11 Fakta yang Mungkin Tidak Anda Ketahui tentang Pasta

11 Fakta yang Mungkin Tidak Anda Ketahui tentang Pasta

Pasta telah menjadi makanan pokok di Kanada selama beberapa generasi, dan Anda mungkin berpikir Anda tahu semua yang perlu diketahui tentang pasta, bukan? Salah! Berikut adalah 11 fakta menyenangkan yang mungkin tidak Anda ketahui tentang mie Italia yang lezat ini – termasuk * peringatan spoiler * fakta bahwa Italia bahkan bukan negara pertama tempat pasta dinikmati.

Pasta Pertama Kali Dimakan di Cina, Bukan Italia

Pasta Pertama Kali Dimakan di Cina, Bukan Italia
Kami biasanya menganggap pasta diciptakan di Italia, tetapi laporan pertama yang tercatat tentang orang yang makan pasta berasal dari Cina, sejak 5.000 SM. Legenda mengatakan bahwa penjelajah terkenal Marco Polo memperkenalkan mie ke Italia pada abad ke-12, tetapi catatan sejarah menunjukkan bahwa peradaban Etruska pra-Romawi sudah membuat pasta sendiri (menghancurkan gandum dengan batu dan mencampurnya dengan air untuk membuat adonan) pada 500 SM

Saus Tomat Datang Kemudian

Saus Tomat Datang Kemudian

Orang-orang telah makan pasta selama ribuan tahun sebelum ada yang pernah berpikir untuk menambahkan saus tomat. Ini terutama karena tomat bukan asli Eropa, dan tidak diperkenalkan ke benua itu sampai penjelajah Spanyol Cortez membawa tomat dari Meksiko ke Eropa pada tahun 1519. Tomat dan pasta segera menjadi kombinasi ikon di Italia, dan itu hanya masalah waktu sebelum bakso dilemparkan ke dalam campuran.

600 Bentuk Yang Berbeda

600 Bentuk Yang Berbeda

Menurut Organisasi Pasta Internasional, ada lebih dari 600 bentuk pasta yang diproduksi di seluruh dunia.

Thomas Jefferson Membawa Pasta ke Amerika

Thomas Jefferson Membawa Pasta ke Amerika

Thomas Jefferson, presiden ketiga Amerika Serikat, dikreditkan sebagai orang pertama yang memperkenalkan pasta ke Amerika, pada tahun 1789.

Italia makan pasta terbanyak

Italia makan pasta terbanyak

Seperti yang Anda harapkan, Italia adalah negara yang makan pasta paling banyak di seluruh dunia. Namun, seperti yang mungkin tidak Anda duga, negara # 2 dan # 3 yang makan pasta paling banyak adalah Venezuela dan Tunisia. Siapa yang tahu?

Berapa Banyak Pasta yang Dimakan Italia?

Berapa Banyak Pasta yang Dimakan Italia?

Organisasi Pasta Internasional mengklaim bahwa jika orang Italia memakan rata-rata tahunan pasta dalam bentuk spaghetti (daripada berbagai jenis pasta lainnya), mereka akan memakan sekitar 600 juta kilometer spaghetti – mie yang cukup untuk membungkus planet ini sebanyak 15.000 kali.

Pasta Favorit Amerika

Survei Barilla World Pasta Day 2013 menemukan bahwa tiga varietas pasta favorit orang Amerika adalah spaghetti, penne, dan rotini.

Arti Berbeda dari Kata ‘Pasta’

Kata ‘pasta’ sebenarnya berasal dari bahasa Yunani dan Latin dan secara harfiah berarti “bubur gandum” dalam bahasa Yunani, dan “kue adonan kue” dalam bahasa Latin. Namun dalam bahasa Italia, kata tersebut berarti “pasta” karena cara pasta dibuat, terutama dengan mencampur air dan tepung bersama dengan bahan-bahan lain, seperti telur dan minyak zaitun.

Makan Pasta Membuat Anda Bahagia

Makan pasta akan membuat Anda lebih bahagia! Memang benar – karbohidrat dalam pasta meningkatkan produksi serotonin, neurotransmitter yang diyakini para ilmuwan memicu perasaan bahagia dan sejahtera.

Saus Yang Berbeda Membutuhkan Pasta yang Berbeda

Tidak semua pasta dimaksudkan untuk dinikmati dengan semua saus. Pasta yang panjang dan rata seperti fettuccine dan linguine paling cocok dipadukan dengan saus krim, yang melekat lebih baik pada bentuk pasta tertentu. Saus tomat yang lebih tebal dan chunkier lebih cocok dengan pasta dengan bentuk pendek, berbentuk tabung atau spiral, seperti rotini dan fusilli.

Spaghetti Tumbuh di Pohon?

Pasta adalah bagian rumit dari tipuan Hari April Mop pertama di televisi. Kembali pada tanggal 1 April 1957, BBC menayangkan film dokumenter palsu yang mengklaim bahwa spageti tumbuh di pohon-pohon – pembohong yang ditonton jutaan pemirsa Inggris yang tertipu, berjejer dan tenggelam ketika mereka melihat rekaman palsu wanita memanen mie dari pohon spageti di Swiss. Untuk informasi lainnya dapat lihat disini.