Berbagai Gaya Kerak Pizza: Mana yang Terbaik untuk Anda?

Berbagai Gaya Kerak Pizza Mana yang Terbaik untuk AndaPizza memiliki sejarah panjang dan bertingkat, dengan pie pertama umumnya diyakini telah dibuat beberapa waktu selama 1800-an di Naples, Italia.

Sejak itu, koki di seluruh dunia telah memutar sendiri hidangan populer ini, masing-masing membawa sesuatu yang baru dan menarik ke meja. Apakah itu hidangan dalam gaya Chicago atau roti lapis California yang atasnya dengan cumi dan basil pesto sauce, pizza telah mengambil berbagai bentuk sejak permulaan aslinya – terutama ketika datang ke kerak.

Dasar untuk pizza dan resep yang digunakan untuk membuatnya, kerak sebagian menentukan rasa, tekstur, ketebalan, dan pemilihan topping. Ini juga memengaruhi persiapan, pemanggangan, penampilan, dan presentasi. Maka, tidak mengherankan bahwa kerak biasanya katalis untuk inovasi pizza.

Untuk pembuat pizza yang membuat atau memperluas menu mereka, bereksperimen dengan berbagai jenis kerak adalah cara yang bagus untuk menghasilkan minat dan buzz di sekitar item menu, dan dapat membantu menarik pelanggan baru.

Panduan Perbandingan Jenis Pizza Kerak

Panduan Perbandingan Jenis Pizza Kerak

Siap untuk mengeksplorasi bagaimana pilihan kerak dapat mengubah dinamika pizza dan menu Anda? Berikut ini rincian dari berbagai jenis kerak pizza:

Kerak Tipis

A. Pizza Neapolitan

Mengingat bahwa pizza konon berasal dari Naples, tidak mengherankan bahwa pizza Neapolitan diyakini sebagai pizza Italia “asli”.

Untuk mencapai tekstur khasnya yang ringan dan sedikit renyah, pizza Neapolitan harus memenuhi serangkaian persyaratan yang sangat spesifik. Adonan Neapolitan sejati adalah tangan-diuleni (tidak ada persiapan mekanis apa pun!), Berdiameter tidak lebih dari 35 sentimeter, dan tidak lebih dari sepertiga tebal sentimeter di tengahnya. Itu dipanggang dalam oven, kubah dipecat kayu.

Gaya klasik termasuk Margherita dan Marinara, dan diberi rasa dan tekstur kerak Neapolitan yang mustahil untuk ditiru dari oven kayu, ini adalah kerak yang sempurna bagi mereka yang menginginkan pizza Italia asli.

B. Pizza Gaya New York

Sering dijual oleh potongan di irisan besar dan lebar, pizza gaya New York telah menjadi gaya pizza merek dagang Big Apple dan seluruh Northeast A.S sejak awal 1900-an, dengan variasi regional yang ditemukan di seluruh negeri.

Kerak gaya New York sedikit renyah di luar, namun lembut dan lentur untuk melipat potongan besar menjadi dua, sehingga lebih mudah dimakan. Kerak pizza gaya New York mendapatkan rasa dan tekstur yang unik dari tepung roti gluten tinggi dan mineral yang ada di air New York City, yang oleh beberapa pembuat pizza luar negeri sebenarnya “diimpor” untuk keaslian.

C. St Louis Pizza

Spesialisasi regional di Midwest, pizza St Louis ditandai dengan kerak bundar, tipis, tidak beragi, seperti kerupuk. Dipotong menjadi kotak atau persegi panjang daripada potongan – disebut sebagai potongan pesta atau kedai – adalah cara paling populer untuk melayani favorit ini di panti dan bar pizza Midwestern.

D. Flatbread Crust

Meskipun tidak ada konsensus nyata tentang apa yang merupakan “roti datar,” biasanya gaya kerak ini lebih ringan dan lebih segar, membuatnya ideal untuk makanan pembuka yang kurang mengisi dan pizza ukuran pribadi. Seringkali, tampilan artisan kerak roti membuat mereka pilihan yang menarik untuk topping gourmet dan trendi seperti balsamic dan bayam.

Kerak tebal

A. Pizza Pan Tradisional

Jelas bukan kerak tipis, dan yang paling tebal dari varietas pizza kerak tebal sekitar setengah inci, pizza pan tradisional adalah media yang menyenangkan bagi sebagian besar pecinta pizza. Dipopulerkan oleh Pizza Hut, gaya kerak ini ditandai dengan mentega, rasa dan tekstur pan-fried di bagian luar, dengan bagian tengah yang lembut dan kenyal. Landasan yang sempurna untuk rasa khusus, kerak pizza pan tradisional adalah favorit pelanggan universal.

B. Pizza Hidangan Dalam

Kerak untuk pizza hidangan dalam (umumnya dikenal sebagai hidangan dalam gaya Chicago) memiliki langkan yang memungkinkan untuk porsi topping, keju, dan saus yang murah hati – dan dengan murah hati, maksud kami pizza irisan setebal 2 inci. Pie dipanggang dalam wajan yang diminyaki untuk membuat efek goreng yang renyah, terkadang mentega, di bagian luar kerak. Kerak pizza hidangan dalam biasanya mengandung tepung jagung, semolina, atau pewarna makanan untuk memberikan warna kuning yang jelas dan meningkatkan rasa dan teksturnya yang unik. Gaya pizza ini sangat populer di Midwest.

C. Pizza Sisilia

Jauh berbeda dari kerak yang tipis dan renyah di Naples, pizza Sisilia terkenal dengan keraknya yang tebal, berbentuk persegi panjang yang sering kali lebih dari satu inci tebalnya. Para imigran Sisilia membawa resep-resep ini ke Amerika Serikat, dan pizza bergaya Sisilia paling populer di daerah metro besar di bagian atas Midwest dan pantai Timur.

Pizza gaya Detroit, yang telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir, berasal dari pizza Sisilia. Berasal dari Detroit, pai persegi ini membalikkan urutan persiapan “saus-keju-topping” – itu adalah “topping-keju-saus” untuk pie unik ini. Salah satu hal yang paling menarik tentang pizza ini adalah kerak: biasanya dipanggang dalam wajan yang diminyaki dengan baik ke kondisi matang sedang yang memberikan bagian bawah dan tepi kerak tekstur yang hampir digoreng. Terinspirasi? Silahkan lihat website ini untuk video cepat ini untuk membuat gaya Detroit pizza